Sabtu, 22 Desember 2012

Tips Perawatan Kuku



Merawat kuku bagi wanita tentu dapat memberikan nilai tambah dalam berpenampilan. Kuku merupakan bagian dari tubuh yang terkadang suka terlupakan dalam hal perawatan tubuh. Padahal,  kuku juga harus diberikan perawatan yang sama dengan perawatan tubuh dan wajah. Akan terlihat aneh jika seseorang yang berpenampilan rapi, menarik dan beraroma harum, tetapi memiliki kuku yang panjang, kotor dan tidak terawat. 

Untuk itu, agar kuku terlihat  cantik dan indah perlu melakukan perawatan dan  memelihara kuku agar selalu tampak sempurna. Anda tidak perlu  mengeluarkan budget tinggi untuk mendapatkan kuku yang cantik. 
Melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami seperti kandungan buah-buahan dan nutrisi tumbuh-tumbuhan pun dapat membuat kuku terlihat lebih cantik.


  • Minyak Zaitun. Khasiat yang ada pada minyak zaitun bisa beraneka ragam. Di antaranya, menjaga kutikula pada daerah kuku
  • Lidah Buaya. Caranya,  bersihkan lidah buaya, kemudian potong ujungnya lalu oles merata pada kuku secara berulang. Cara lain mengolah lidah buaya menjadi jus.
  • Buah Lemon. Kandungan yang terdapat pada buah lemon sangat baik untuk mengobati permasalahan dengan warna kekuningan pada kuku.
  • Bawang Putih. Caranya sangat mudah, gosok  potongan bawang putih pada bagian kuku yang rapuh. Hal ini akan berkhasiat menjadikan kuku kuat dan tidak rapuh.
  • Vitamin C. Asupan vitamin C dengan mengonsumsi buah-buahan  seperti jeruk, diperlukan  untuk melindungi  kuku Anda  dari kekeringan.


Untuk memberikan nutrisi pada kuku, manfaatkan campuran kuning telur, minyak zaitun dan cuka sari apel yang dioles dengan kapas secara merata pada setiap kuku. Ramuan ini dapat membuat kuku menjadi lebih kokoh dan tidak mudah patah. 

Rendam jari-jari selama beberapa menit di dalam air hangat yang sudah diberi sabun cair yang lembut. Keringkan dengan handuk kering dan lakukan perawatan ini secara rutin, seminggu sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar