Senin, 24 Desember 2012

Tips Berlibur Sendirian Buat Para Wanita



Buat Anda para wanita, berlibur atau bepergian sendiri ke luar kota mungkin terasa kurang nyaman. Sebagian mungkin merasa nggak 'pede' dan khawatir akan keamanan dan keselamatan dirinya di daerah yang masih asing. Namun, hal ini tampaknya tak menghentikan keinginan para wanita untuk menjelajah dan berlibur ke daerah-daerah yang mereka inginkan, walaupun itu harus dilakukan sendirian.

Nah, biar nggak perlu khawatir lagi, dan agar perjalanan liburan Anda jadi lebih aman dan nyaman, coba deh ikuti tips berlibur sendirian buat para wanita ini:


  1. Cari Informasi : Memiliki pengetahuan yang memadai tentang tempat yang akan Anda kunjungi, akan mengurangi setengah dari kekhawatiran Anda. Jadi, cari informasi tentang destinasi liburan Anda sebanyak-banyaknya, seperti iklimnya, adat dan kebiasaan penduduknya, kehidupan sosialnya, kulinernya, transportasi yang bisa digunakan, tempat menarik yang bisa dikunjungi, dll.
  2. Akomodasi/penginapan : Melakukan reservasi hotel sebelum Anda berangkat sangat dianjurkan. Pastikan juga Anda mendapatkan hotel atau penginapan yang baik, di lokasi yang cukup mudah dijangkau. Selain itu perhatikan juga kebersihan kamarnya, keamanan hotel dan daerah sekitarnya, fasilitas yang disediakan seperti telepon, laundry, dll. Pastikan semuanya sesuai dengan yang Anda butuhkan, sebelum menjatuhkan pilihan.
  3. Bawa barang seperlunya : Berlibur dengan membawa lebih sedikit barang akan membuat perjalanan Anda lebih mudah. Hindari membawa barang-barang mahal yang tidak benar-benar diperlukan. Bawa beberapa pakaian dan barang yang sesuai dengan destinasi liburan Anda, kunci bagasi Anda bila perlu, dan bawa uang tunai secukupnya di dompet Anda. Jika memungkinkan, bawa satu kartu kredit untuk mengurangi uang tunai yang harus Anda bawa, untuk sekedar berjaga-jaga.
  4. Transportasi : Jika Anda sampai di tempat tujuan malam hari, ada baiknya jika Anda memesan transportasi lokal terlebih dahulu untuk mengantar Anda ke hotel. Anda bisa memesan taksi melalui agen perjalanan, atau bisa juga memesan ke hotel jika hotel tempat Anda menginap menyediakan fasilitas antar-jemput. Untuk bepergian disana, Anda bisa menanyakan informasi transportasinya pada hotel atau melalui agen perjalanan Anda (jika ada).


Nah, jika semuanya telah Anda rencanakan dengan baik, dan Anda sudah mengetahui lebih banyak mengenai tempat yang jadi destinasi liburan Anda, Anda pun bisa berlibur sendiri dengan tenang. Jangan lupa untuk tetap waspada, dan selalu jaga diri Anda. Selamat berlibur!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar